3EB01

Bersama dalam satu kelas untuk tiga tahun memang bukan waktu yang singkat. Bukan hal yang mudah untuk menahan ego dan menyatukan pendapat masing-masing. Tidak jarang perang dingin harus terjadi karena perbedaan pendapat satu sama lain. Meskipun sulit untuk menyatukan hati dan pikiran, di sinilah saya menemukan keluarga baru. Saya memang bukan orang yang lemah lembut, saya juga bukan orang yang mampu mengendalikan emosi dengan baik, tapi di sini saya bisa menjadi diri sendiri.
            Pada hari Kamis tanggal 18 Desember 2014 yang lalu, saya dan teman-teman 3EB01 berangkat dari Kampus E Universitas Gunadarma Kelapa Dua pukul 07.30 menuju ke salah satu vila di daerah cisarua. Perjalanan ini memang sudah kami rencanakan dan persiapkan sejak satu bulan yang lalu. Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin keakraban dan lebih mengenal diri satu sama lain, karena tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang ada saja kesalahpahaman yang membuat hubungan kami renggang selama hampir satu setengah tahun ini.
            Setibanya di vila kami langsung berbagi kamar tidur dengan sistem acak dan mengumpulkan bahan-bahan makanan yang harus dibawa untuk kebutuhan selama 3 hari 2 malam. Setelah memasukkan barang-barang ke kamar, saya dan teman saya yang bernama esty pergi ke luar untuk berfoto, karena teman saya yang satu ini memang hobi sekali selfie. Cuaca yang cukup cerah membuat langit terlihat sangat indah, sehingga kami merasa hangat meskipun udaranya dingin.
            Selama 3 hari 2 malam menginap, kami melakukan berbagai kegiatan. Berbagai permainan dibuat untuk mengasah kekompakan dan membantu kami dalam mengenal kepribadian masing-masing. Di malam terakhir kami mengadakan acara api unggun dan tukar kado, pada saat itu kami diminta untuk mengungkapkan kesan dan pesan selama acara ini. Sayangnya saya bukan orang yang dapat mengungkapkan apa yang saya rasakan dengan baik di hadapan banyak orang, sehingga tidak banyak yang dapat saya ungkapkan.
            Melalui tulisan ini saya ingin menyampaikan rasa yang tidak pernah bisa terucapkan selama bersama dan khususnya dalam kehangatan malam keakraban Desember lalu.

Hai 3EB01, terima kasih untuk hari-hari yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Kehangatan keluarga besar yang tidak akan pernah tergantikan selamanya. Terima kasih untuk semua teman yang telah mempersiapkan semuanya dengan sangat baik, termasuk semua sajian yang disiapkan dengan susah payah selama beberapa hari yang lalu. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga ini, maaf untuk selalu menjadi Dian yang menyebalkan dan egois. Terimakasih untuk bisa menerima saya apa adanya. Semoga Allah selalu menyertai jalan 3EB01 menuju JCC tahun 2016 untuk meraih cita-cita dan kesuksesan bersama. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM / NO OFFENCE
- Please Respect Author -

--- GoDian --