Egyptian Magic Cream


            Beberapa minggu ini saya mulai tergiur dengan kehebatan Egyptian Magic Cream atau sering disebut EMC. Berawal dari mengikuti sebuah online shop menjual kosmetik impor yang ternyata juga menjual cream ini. Dari banyak testimoni yang diberikan membuat saya semakin penasaran dan memulai penelusuran krim yang banyak jadi andalan wanita ini di internet. Bukan hanya untuk menjelaskan apa sebenarnya EMC, tetapi juga untuk mengetahui bahan apa saja yang terkandung didalamnya, apa manfaatnya serta apa efek sampingnya.
            Egyptian Magic Cream atau sering juga disebut Krim Arab merupakan produk perawatan wajah harian yang multi fungsi, bisa digunakan pagi dan malam hari. Dengar-dengar sih sudah teruji secara klinis dan nyata. Kata Egypt sendiri berasal dari Mesir karena memang produk ini merupakan ramuan mesir kuno, yang diproduksi di USA. EMC ini diimpor dari USA. Banyak juga artis hollywood yang menggunakan produk ini dari kristen stewart hingga madonna, bahkan saking ‘magic’nya operah winfrey sempat mempromosikan produk ini di acara talkshownya. Wow.

Kandungan Egyptian Magic Cream
Menurut web resmi egyptiancream.web.id, krim ini terbuat dari bahan herbal. Kandungan dalam krim ini juga alami dan ama, yaitu :
·         Olive oil atau Minyak Zaitun, membantu menjaga kelembaban dan menyerap dengan mudah untuk memelihara jauh di bawah permukaan dari kulit.
·         Bees Wax
Kandungannya berfungsi melembutkan kulit dan mempertahankan kelembaban kulit. Juga sangat ampuh sebagai antiseptik dan penyembuhan luka.
·         Honey/Madu
Madu sangat bergizi untuk kulit, membantu meremajakan kulit mencegah garis-garis halus dan kerutan.
·         Bee Polen/serbuk sari
Membantu regenerasi / merangsang pembaharuan kulit.
·         Royal Jelly
Memperlambat proses penuaan kulit, memberi gizi pada kulit dan mengapus noda wajah serta keriput.

·         Bee Propolis/Ekstrak Propolis
Mempunyai sifat antibakteri dan antimikroba yang membantu proses penyembuhan sehingga, produk ini  aman digunakan untuk segala usia, bahkan untuk bayi sekalipun.

Manfaat Egyptian Magic Cream
            Berikut adalah manfaat EMC yang saya dapat dari web resmi egyptiancream.web.id:
·         Menghilangkan bekas luka
·         Menghaluskan dan melembabkan kulit dan wajah
·         Sebagai conditioner rambut yang alami
·         Sebagai foundation bedak sehingga makeup lebih tahan lama
·         Mengecilkan pori-pori.
·         Melembabkan bibir yang pecah-pecah.
·         Menghilangkan bekas jerawat di wajah.
·         Menghilangkan kerutan di wajah
·         Memanjangkan bulu alis dan bulu mata
·         Mengobati eksim dan yang paling kusuka, dapat sebagai krim ruam kulit termasuk reaksi alergi terhadap bahan kimia, iritasi lingkungan, gigitan serangga, iritasi kulit, ruam selama kehamilan, ruam popok pada bayi, juga membantu mencegah stretch mark selama kehamilan.

Web ini juga menyebutkan Egyptian Magic Cream tidak bisa memberi efek yg instans, karena terbuat dari bahan alami serta tergantung dari masing-masing kulit. Pemakaian secara teratur, akan memberikan kelembapan kulit secara alami, meregenerasi sel kulit, sehingga kulit wajah akan menjadi cerah alami tanpa bahan kima. Jika pemakaian dihentikan, asalkan tetap membersihkan wajah dengan teratur, serta menjaga pola makan, maka wajah akan tetap cerah alami.

Apakah Egytian Magic Cream Berbahaya?
            Dari beberapa forum yang saya baca, kebanyakan pemakai Egyptian Magic Cream merasa puas karena memang benar dapat melembapkan kulit. Belum ada sih penelitian yang mengatakan kalau krim ini berbahaya. Tapi sering banget liat web-web online yang menawarkan krim EMC bersama dengan BMC (Beauty Magic Cream), katanya sih krim ini bisa mencerahkan kulit wajah.
            Tapi setelah saya cek lagi ternyata banyak pengguna mengeluhkan BMC ini. Ada yang merasa tidak ada perubahan selama pemakaian, adapula yang merasa membaik tapi lama kelamaan krim berubah kekuningan dan akhirnya berhenti karena khawatir. Bahkan saya menemukan komentar salah seorang member forum female daily yang mengatakan ia terkejut saat temannya yang sedang umroh bilang bahwa BMC sudah dilarang produksinya di arab saat ia ingin menitip krim ini. Hih serem banget.
Zat Berpotensi Bahaya Akibat Penyalahgunaan dalam Produk Skincare menurut femaledaily.com:
1.        Steroid / Kortikosteroid / Drenokortikod
Harus digunakan terbatas kadar dan waktu pemakaian (bukan utk long term) di bawah pengawasan dokter dan bekerja pada sistem syaraf.
Efek instan: anti-inflamasi (redness, radang), calming, menahan jerawat, dan bisa memutihkan
Efek negatif: broken capillaries (spidervein), moon face, pertumbuhan rambut2 halus, rebound berupa breakout (karena sebelumnya tertahan), serta melemahnya sistem imunitas.

2.        Hydroquinon / HQ
Digunakan terbatas kadar dan waktu pemakaian (max 6 bln) di di bawah pengawasan dokter, beekerja menekan produksi melanosit, exfoliant. Kulit akan lebih cerah pasca exfoliasi.
Efek negatif: kemerahan, photosensitive, rebound berupa ochronosis (muncul flek2 menebal berwarna abu2 kehijauan), diduga carcinogen.

3.        NaOH / soda api
Dalam kadar sangat kecil digunakan sebagai penyeimbang acidity & pelarut lemak, misalnya dalam sabun mandi. Tapi dalam jumlah berlebihan (di atas 1-2%) merupakan zat korosif yg biasa digunakan untuk mengatasi mampet saluran pembuangan, cairan pembersih toilet dan pabrik/industri.
Cara kerja: exfoliating.
Efek instan: kulit muda/baru.
Efek negatif: terkikisnya mantel asam pelindung kulit, hypersensitive, deep scar.

Referensi:

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM / NO OFFENCE
- Please Respect Author -

--- GoDian --