Dewasa ala Princess Dramaqueen

(source: theeverydaygoth)
Haloooooo!!! Masih adakah yang cemberut, yang mewek sampai mengaung-ngaung gara-gara diasingkan dari pergaulan? sambil bilang “kenapa hidup ini ngga adil Tuhaaaaannnnnn??!!!!” Puhlisshh~
Kali ini gue bakal kasih tips buat kalian yang merasa akhir-akhir ini atau emang dari dulu ngerasa diasingkan. Tips ini terinspirasi dari Princess Dramaqueen (orangnya mau disamarin gitu) yang jadi inspirasi gue buat jadi orang yang lebih dewasa, here we go..

  • Open-Minded
Kadang kita pasti pernah bilang gini, “buat apa sih mikirin orang lain? Gue juga bisa hidup sendiri” eeeehhhhhhello~ hidup aja dipikiranmu sendiri!
Kenapa harus open-minded? Karena kita hidup di lingkungan sosial, jadi mau ngga mau kita emang udah harus sadar kalo apa yang kita lakuin pasti ada pengaruh dari/untuk sekitar. Mulai deh coba hargain apa yang orang lihat tentang kita, ngga selamanya buruk loh..  kadang ngga semua omongan orang bermaksud untuk menjatuhkan, pinter-pinter aja ambil hikmahnya (baca: positive thingking). 

  • Ikuti
Kenapa mesti ikutin? Sebagai orang yang sadar egois gue juga sempet protes kenapa harus ikutin kata orang? Mereka kan ngga tau kita ini seperti apa? Tapi si PD bilang “kalo ini udah menyangkut orang banyak adil buat diri sendiri jangan dipikirin dulu”.
Ini dia fase paling susah-______________- banyak orang bilang “jangan dengerin kata orang, tapi denger kata hati” kata-kata itu emang sama sekali ngga salah, tp yang jadi masalah banyak orang yang ngga sadar kalo kadang hati yang mereka denger udah terkontaminasi sama otak yang kadang agak selfish. Hayo.. coba dicerna lagi apa kata hatimu~

  •           Nyaman
Setelah tau mana yang baik dan yang buruk, masih ngerasa ngga adil? Ini saatnya kita bikin diri kita senyaman mungkin untuk ngelakuin apa yang mereka mau, selama itu baik untuk kita kenapa ngga dicoba? Coba berpikir bijak deh.. :)

Ada yang bilang “Orang bijak bayar pajak”, kenapa gue campurin pajak-pajakan ke sini? Ya sebenernya emang ngga ada hubungannya, iseng aja gituu haha. Ngga deeh, maksudnya biar kita mikir aja kenapa yang bayar pajak itu disebut orang bijak? Karena selain melaksanakan kewajiban mereka juga mencoba untuk menahan keadilan untuk diri sendiri dengan membelanjakan kebutuhan melainkan menggunakan uang mereka untuk menyumbang negara, berpartisipasi membangun bangsa ahay deh~
Jadi mulai sekarang coba deh mikirin orang-orang sekitar kalian, perilaku mereka terhadap kita ngga selalu salah lohh walopun ngga selalu benar, yaa namanya juga hidup maksud baik kadang malah dinilai buruk, baryaw :P
 sekian deh semoga abis baca ini kalian bisa belajar menerima tekanan lingkungan sekitar (baca: pendewasaan). Fighting!!!

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM / NO OFFENCE
- Please Respect Author -

--- GoDian --