Aman dan Nyaman Berbelanja Online



Apakah anda termasuk orang yang suka berbelanja secara online? Saya termasuk orang yang sering berbelanja secara online, banyak teman bertanya “kok bisa sih percaya?” tentu saja saya tidak mudah saja percaya apalagi yang berhubungan dengan barang yang memiliki nilai tinggi seperti handphone atau laptop dan lainnya. Saya tentu akan mencari banyak informasi atau testimoni tentang di penjual terlebih dahulu di beberapa forum apalagi jika penjual ini bukan dari website resmi suatu perusahaan.
           
Tidak sedikit juga teman saya yang bertanya “emang ngga pernah kecewa? Kan kadang gambar sama aslinya beda”, hehe kalo itu saya akui memang seringkali benar tapi kepraktisan dan kemudahan mendapatkan barang yang jarang saya temui di tempat perbelanjaan masih menjadi alasan utama saya suka berbelanja secara online.

            Bagi anda yang masih sering merasa ragu dan takut, berikut ini adalah tips aman dan nyaman dalam berbelanja online:
1.      Jika anda berbelanja di web resmi perusahaan seperti lazada, zalora atau berrybenka.com, bacalah terlebih dahulu cara belanja dan peraturan-peraturan yang ada untuk memudahkan transaksi berbelanja.
2.      Isi biodata yang yang diperlukan dengan teliti dan benar, apalagi alamat, kode pos serta nomor telepon/hp yang dapat dihubungi.
3.       Jika anda berbelanja di tokobagus, berniaga, atau kaskus pastikan dahulu identitas si penjual. Pastikan bahwa penjual tersebut dapat dipercaya dengan pengecekan id-nya dan mungkin testimoni dari pembeli-pembeli sebelumnya.
4.      Jika anda berbelanja di sosial media seperti twitter, facebook, atau instagram, pastikan akun tersebut memiliki followers yang banyak serta testimoni yang memuaskan dari para pembeli yang biasa dikirim dengan beberapa foto saat barang sampai.
5.       Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, pastikan apakah harga tersebut worth it dengan barang yang anda inginkan.
6.      Pengiriman biasanya dilakukan melalui Tiki/JNE, biasakan untuk meminta nomor resi pengirimannya sehingga anda dapat mengecek secara langsung secara online di web resmi Tiki/JNE pengiriman tersebut.

Daftar Toko Online Terpercaya di Indonesia
Berikut adalah beberapa daftar toko online yang terpercaya versi Teknokers.com:
1.      Lazada
Lazada
Lazada adalah tempat online Shop yang menjual banyak barang dan yang menariknya anda bisa membayar barang saat sampai di tempat, hal inilah yang menjadikan kami tim teknokers memberikan recomendasi pertama. Alamt websitnya bisa anda akses di www.lazada.co.id, mulai dari pakaian hingga gadget bisa anda dapatkan di sini. Saya pribadi belum pernah mencoba tetapi beberapa teman yang pernah cukup merasa puas dan tentunya aman karena pembayaran bisa secara COD (Cash On Delivery).
2.      Zalora
Zalora
Jika dilihat sepertinya Zalora memang berfokus pada penjualan kebutuhan Fashion baik itu untuk kalangan pria maupun wanita baik anak-anak atau dewasa. Lengkap dan mudah untuk mengaksesnya di www.zalora.co.id.
3.      Tokopedia
tokopedia
Tokopedia menyediakan banyak produk pilihan, hampir sama dengan Lazada namun anda bisa membandingkan harga sebagai acuan ketika berbelanja online, namun melalui situs itu anda di jamin bebelanja tetap aman dan pastinya tenang. Apabila anda ingin berbelanja silahkan akses di www.tokopedia.com.
4.      Blibli
Blibli
Toko online ini juga terbilang sangat besar dan terpercaya, jadi anda tidak perlu khawatir juga ketika berbelanja di situs ini, akses di www.blibli.com.
5.      Berrybenka
Kalo toko ini adalah tambahan dari saya secara pribadi. Berrybenka merupakan perusahaan yang melayani penjualan online dengan menyediakan berbagai produk fashion dari berbagai online shop seperti instagram. Sangat nyaman karena hanya dengan membuka satu website saya bisa melihat berbagai produk dari berbagai online shop yang terpercaya pastinya. Masalah perbedaan gambar dengan aslinya, selama saya membeli tidak terlalu berbeda dengan katalog yang ada. Informasi tentang bahan dan cara perawatan juga sudah tersedia dengan singkat dan jelas sehingga anda tidak perlu pusing dan bingung bertanya. Jangan ragu! Cek langsung di berrybenka.com hehe.

Nah, bagaimana? Apakah anda masih ragu atau takut? Jangan takut berbelanja online, nikmati teknologi yang ada saat ini. Asal tetap berhati-hati dalam memilih toko, insyaAllah tidak ada kecewa. Jangan lupa juga untuk meminta saran teman atau sahabat anda yang biasa berbelanja online untuk memastikan kualitas dari barang yang pernah dia beli. Selamat berbelanja!
Referensi:
http://www.asyikbelanja.com/tips.belanja.aman.html

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hello!
Mohon bantuannya untuk mengisi kuesioner ini, mengenai situs BerryBenka.com, guna melakukan penyusunan skripsi.

Link : https://goo.gl/5RPIR1

Terima kasih atas pengisiannya, 10 orang yang beruntung akan mendapatkan pulsa yang akan diundi pada bulan Desember 2015 - Januari 2016.
Pengundian bisa dilihat di account instagram @alingdessy .

Mohon kesediaannya untuk menyebarkan broadcast ini.
Thank you ♥

Posting Komentar

NO SPAM / NO OFFENCE
- Please Respect Author -

--- GoDian --