Ipod Touch 5th Generation(Review)



            Ipod Touch 5th Generation pertama kali dirilis pada bulan Septemeber 2012 bersamaan dengan Iphone 5. Sudah hampir setahun saya menggunakan Ipod 5th ini, awalnya sih hanya coba-coba soalnya tidak sanggup membeli Iphone 5 hehe.
Saya memilih untuk membeli di Emax Premium Reseller, karena banyak orang bilang disini yang harganya lebih murah dan kebetulan dekat rumah. Saat itu iTouch 5 dibandrol dengan harga Rp 3.400.000, kebetulan ada cashback Rp 300.000 untuk pembelian secara cash, lumayan banget buat jajan hehe. Selama pemakaian hampir setahun ini sih belum ada keluhan yang berarti walaupun sudah sempat jatuh beberapa kali dan sudah pernah saya jailbreak.
Berikut adalah spesifikasi Ipod Touch 5th Generation yang dikutip dari gsmlokal.com:
1.        Desain Slim dan Pilihan warna yang beragam 
Desain iTouch sangat berbeda dengan generasi iPod touch sebelumnya dimana iPod Touch 5th terlihat sangat slim dengan ketebalan hanya 6 mm. Tidak hanya itu iPod Touch 5th kini dilapisi dengan aluminium unibody yang tersedia dengan berbagai warna diantaranya, kuning, biru, merah serta silver dengan penampang muka berwarna putih. iPod ini juga dilengkapi dengan tali pegangan yang sesuai dengan warna iPod sebagai penunjang penampilan.

2.        Layar 4” retina Display
 
iPod Touch 5th Gen memiliki layar 4 inci yang didesain dengan spesifikasi yang sangat tepat untuk kebutuhan. Meskipun layarnya lebih besar tetapi dengan ini pengguna akan lebih nyaman dalam mengetik, melihat tampilan web page, bahkan aplikasi lebih banyak pada home screen. Tidak hanya itu, iPod Touch 5th Gen juga hadir dengan Retina Display yang lebih besar. Dengan 326 piksel per inci, yang mampu memberikan kerapatan piksel yang begitu tinggi. Dimana Layar iPod Touch 5th diberikan 18% piksel  lebih tinggi untuk resolusi 1136 x 640, ketajaman cahaya dengan 44% saturasi lebih hebat dari sebelumnya. Memang benar, saya juga merasakan jernihnya tampilan iTouch 5 dibanding generasi sebelumnya.

3.        Prosesor A5 Dual Core yang bertenaga pad iPod Touch 5th Gen
iPod Touch 5th Gen menggunakan chipset A5 dual core berukuran12.3 x 0.024 cm Apple telah menjanjikan bahwa chipset A5 akan membuat iPod touch 7x lebih cepat dari model sebelumnya yang masih menggunakan Chipset A4. Penambahan Chipset ini di dapat dipastikan dapat membuat iPod Touch 5th Gen lebih mendukung semua permainan yang tersedia di App Store. Yap! Ngga ada lagi yang namanya nge-lag. No lamban, no lelet, no emosi. Hehe!

4.        Konektor Ligtning

 
Konektor Ligtning merupakan sebuah konektor yang biasa digunakan untuk mengisi daya iPod 5th  Gen. Konektor Ligtning in iberukuran 30 % lebih kecil dibandingkan dengan Konektor Ligtning sebelumnya.

5.        Kamera 5 MP
iPod Touch 5th Gen ini sudah dilengkapi dengan kamera terbaik dikelasnya yang ada pada perangkat music digital. Dengan lensa teknologi terbaru, jadi tidak perlu repot-repot membawa kamera digital lagi deh karena dengan resolusi 5 MP dan lensa kostum ber-aperature f/2.4 juga sensor iluminasi yang disempurnakan, auto white balance yang sangat baik dan akurasi warna yang sangat bagus, fitur deteksi wajah dan pengurangan motion blur. Terbenam juga kamera FaceTIme HD dengan resolusi 1.2 MP untuk self Potrait dengan hasil sangat bagus. Walaupun tidak sejernih iPhone 5, iTouch ini masih bisa diandalkan kok sebagai alternatif narsis.

6.        Perekam Video HD
Dengan kamera beresolusi 1080p @30 untuk kamera belakang dan HD video 720 untuk kamera sekunder, kita dapat mengabadikan momen menarik, dengan hasil gambar yang sangat bagus. Delengkapi juga stabilization yang memungkinkan kita untuk mengambil video dengan stabil dan mudah.

7.        Siri
Kali ini iPod Touch 5th Gen dilingkapi dengan system baru dimana system ini merupakan sebuah aplikasi asisten pribadi yang sangat pintar yang dapat membantu anda untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Fitur perintah suara eksklusif buatan apple ini, tidak hanya merespon apa yang anda perintahkan namun system ini juga mampu menjawab atau memberikan informasi yang anda minta secara akurat dan benar.. dengan iOS 6, Siri mengerti lebih banyak pertanyaan, dan mengetahui lebih banyak jawaban dan memberikan. Buat yang suka kesepian bisa dicoba ngobrol-ngobrol bareng Siri, tapi jangan lupa perhatikan ucapan demi kelancarannya hehe.

8.        System operasi IOS 6
iPod Touch 5th Gen akan mengingatkan apabila ada software update terbaru, iOS  juga memiliki 30 bahasa pilihan, 35 kamus bahasa, voice Control yang mengerti 20 bahasa, 30.000 karekter tulisan China, dan banyak lagi yang lainnya. Selain itu iTouch 5 juga bisa menggunakan iOS 7 loh, tidak perlu khawatir ketinggalan zaman.

9.        Apple EarPods Baru
iPod Touch 5th Gen juga dilengkapi dengan aksesoris berupa sebuah headset earbud Apple dengan desain terbaru tentunya. Tidak hanya dengan desain yang terasa nyaman untuk digunakan tetapi juga dapat memberikan kualitas suara yang bagus dan berbeda dengan jenis iPod yang lain. Lumayan kan kalo beli terpisah harganya bisa Rp 300-400ribuan.

            Saya pribadi sangat puas menggunakan iTouch generasi terbaru ini, terkesan dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang. Belum lagi sangat membantu saya yang suka memotret, hasilnya jernih dan bisa langsung di edit dengan berbagai aplikasi yang sangat membantu dari App Store. Sayangnya, terkadang saya kesulitan mencari wifi untuk melakukan beberapa kegiatan.




Referensi:

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM / NO OFFENCE
- Please Respect Author -

--- GoDian --