Buncit Pergi Minder Hilang



Memiliki bentuk perut yang ideal adalah impian semua wanita. Perut yang ramping, slangsing dan terlihat seksi tentulah akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Sebaliknya memiliki perut yang buncit adalah masalah besar bagi seorang wanita, tingkat kepercayaan diri menurun dan tidak nyaman.
            Berikut ini adalah tips yang perlu anda perhatikan untuk dapat mngecilkan perut buncit serta meningkatkan kepercayaan diri anda.

1.      Jangan Lewatkan Waktu Makan
Dengan melewatkan waktu makan, maka perut akan mudah buncit. Hal itu terjadi karena saat anda melewatkan waktu makan, tubuh merespons dengan meningkatkan kadar kortisol, meningkatkan nafsu makan dan kemudian menyimpan lemak, terutama di bagian perut.
Biasakanlah mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil dan mengudap makanan sehat dalam sehari dapat mengendalikan hasrat makan yang luar biasa akibat lapar. Hal ini juga penting untuk menjaga metabolisme agar tidak terjadi penimbunan lemak.

2.      Memilih jenis makanan
Makan karbohidrat yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak di bagian perut. Kurangi jumlah konsumsi karbohidrat setiap hari dan gantikan dengan buah-buahan atau mineral dan vitamin dari buah-buahan dan jangan memakan mie dengan nasi.

3.      Jangan Makan Makanan Manis
Saat mengkonsumsi gula secara berlebihan, gula akan disimpan sebagai lemak.

4.      Olahraga wajib setiap hari
Untuk mengecilkan perut olahraga yang sebaiknya dilakukan adalah sit-up beberapa kali di pagi hari. Sit-up yang dilakukan secara teratur dapat membentuk otot perut dan mengecilkannya. Cukup 5-10 kali setelah bangun tidur setiap pagi sudah cukup. Saya termasuk orang yang malas berolahraga, terlebih sering kesiangan bangun pagi jadi saya lebih sering berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap pulang kuliah untuk menggantikan sit-up setiap pagi.

5.      Mengatur pola hidup
Jangan biasakan langsung berbaring setelah makan, banyaklah bergerak dan jangan terlalu sering duduk lama karena akan menyebabkan lemak tinggal lebih lama di bagian perut. Biasakan pola hidup sehat dari hal kecil.

6.      Meningkatkan Asupan Vitamin C
Tidak hanya dapat menjaga tingkat kortisol tetap terkontrol, vitamin C juga penting dalam produksi karnitin yang digunakan oleh tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi.

7.      Konsumsi Makanan yang Mengandung Lemak Baik
Tubuh juga membutuhkan lemak yang berasal dari makanan yang mengandung lemak baik, seperti alpukat, buah kenari, dan minyak zaitun dapat memenuhi kebutuhan. Tak hanya kaya akan lemak baik, makanan ini juga mengandung omega-3 dosis tinggi yang dapat meningkatkan metabolisme.

8.      Relaks
Hormon stres, kortisol, berperan dalam penambahan berat badan. Ketika seseorang stres, maka kortisolnya akan meningkat. Umumnya seseorang akan mengalami stres parah saat sedang ada deadline kerja yang ketat, krisis finansial, juga saat cedera atau sakit.
Dalam kondisi stres berat, level kortisol akan mencapai tingkat yang ekstrem atau merusak fungsi sistem adrenal. Hal ini dapat menyebabkan penambahan berat badan atau ketidakmampuan seseorang untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, kortisol yang meningkat juga berdampak pada penurunan kekebalan dan peningkatan peradangan.
Maka dari itu untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, hal pertama yang harus anda lakukan adalah ‘Jangan Terlalu Stres Memikirkan Berat Badan Anda’. Santai.

9.      Minum kopi dan teh hijau
Ternyata kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 10% dan bisa membantu untuk membakar kalori. Teh hijau sendiri bisa mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa. Meskipun kopi bisa membantu mengecilkan perut buncit, jangan pernah berlebihan mengkonsumsi kopi karena tidak baik untuk kesehatan.

10.  Kurangi makanan kabohidrat sederhana
Karena karbohidrat sederhana dalam makanan ternyata dapat dikonversi menjadi lemak dengan sangat cepat. Maka dari itu cobalah kurangi konsumsi nasi, roti putih, pasta dan lainnya. Mengurangi bukan berarti menghentikan konsumsi nasi, karena seperti yang kita ketahui nasi merupakan sumber karbohidrat yang merupakan sumber energi juga.

            Nah, setelah kita ketahui tips untuk mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan tadi, maka anda juga perlu mengetahui makanan apa saja yang dapat membantu program diet dan pengecilan perut anda. Berikut adalah makanan yang dapat menyelamatkan anda dari si perut buncit.

1.      Alpukat
Buah alpukat yang lezat ini dapat membantu anda mengecilkan pinggul. Para ilmuwan menduga lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut Leptin. Hormon ini bisa membuat otak anda berpikir kalau tubuh sudah kenyang sehingga berhenti makan.
2.      Biji-bijian utuh atau Oat
Gantilah sarapan anda dengan bahan yang berasal dari biji-bijian utuh atau oat. Penelitian menunjukkan bahwa bahan makanan ini membantu mengecilkan bagian perut. Contoh makanan yang masuk kategori ini adalah beras merah, quinoa, sereal gandum, roti gandum, dan pasta.
3.      Buncis
Buncis adalah sumber protein yang kaya akan flavanoid. Dalam penelitian selama 14 tahun, antioksidan spesial ini menunjukkan kemampuannya dalam membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut.
4.      Cabe merah
Sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau cabai merah mengandung Capsaicin (pemicu rasa pedas pada cabai) yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan di kemudian harinya. Komponen yang sama pada cabai juga bisa menghilangkan cadangan lemak.
5.      Jamur
Gantikan daging dengan jamur untuk setiap resep masakan anda menurunkan kalori dengan mudah dan enak. Dengan cara ini, secara otomatis anda akan memotong 420 kalori dari makanan anda.
6.      Jeruk Bali
Jeruk bali sangat populer dengan kemampuannya dalam menurunkan berat badan. Penelitian lain menunjukkan makan setengah buah ini sebelum makan besar bisa membantu orang yang melakukan diet kehilangan beberapa kilogram berat tubuhnya. Wow!
7.      Kacang-kacangan
Kacang memang banyak mengandung lemak. Namun, kacang pisctachio mengandung lemak tak jenuh yang menyehatkan serta memberi tambahan protein dan serat. Maka dari itu kacang ini mampu membantu orang diet dengan menekan selera makan dan menurunkan berat badan.
8.      Minyak Zaitun
Minyak ini mengandung lemak tunggal tak jenuh yang disebut Asam Oleik. Asam ini memicu proses rumit di dalam usus yang secara langsung memerintahkan otak berpikir anda kenyang dan berhenti makan. Minyak Zaitun juga berperan dalam diet gaya Meditteranian yang menyehatkan jantung.
9.      Nasi dengan sayuran
Menambahkan sayuran berserat tinggi, seperti brokoli dan wortel pada nasi, akan membantu menurunkan jumlah kalori dan membuat anda akan merasa kenyang lebih lama.
10.  Telur
Telur merupakan makanan pembakar lemak, maka gantilah sarapan anda dengan dua butir telur butir setiap paginya mulai saat ini. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan kudapan. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.
            Waaah, ternyata banyak sekali makanan disekitar kita yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Jadi, jika bisa dengan mudah mengkonsumsi yang alami untuk apa menggunakan produk buatan pabrik? Semoga bermanfaat, terima kasih.

Referensi:

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM / NO OFFENCE
- Please Respect Author -

--- GoDian --