Kartun-kartun Keren Zaman Sekolah



            Kalo ngomongin masa kecil pasti langsung teringat kenakalan-kenakalan kita, permainan-permainan asik, lari-larian diluar, juga kartun-kartun seru yang makin jarang ditayangin TV zaman sekarang.
Dulu inget banget, pulang sekolah nontonnya kartun, pulang mengaji kartun lagi, sampe sebelum belajar pun mama sempet ngomel dulu karena keasyikan nonton kartun. Terus besoknya ngebahas kartun bareng-bareng sama temen sekelas, biar gaul gitu haha. Kalau zaman sekarang mah anak-anak lebih suka main sama gadgetnya masing-masing. Ah sudahlah..
Ngomong-ngomong soal kartun zaman dulu, ini adalah kartun-kartun seru yang original dan yang pastinya pas untuk tontonan anak-anak:

1.      Detective Conan
Detective Conan adalah komik karya Gōshō Aoyama yang  sangat populer di terutama Indonesia. Diilhami oleh cerita detektif Sherlock Holmes, cerita detektif ini berhasil menyihir jutaan penggemar komik dengan kelihaian, trik dan kreativitas yang mengagumkan.
Detective Conan bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Sinichi Kudo yang tubuhnya mengecil karena meminum obat yang diproduksi salah satu sindikat gelap. Agar jejaknya tidak tercium musuh, dia pun menyamar menjadi anak kecil bernama Conan Edogawa.
Dulu setiap akhir pekan pokoknya ngga mau ketinggalan sama cerita-ceritanya yang bikin penasaran dan susah ditebak. Sayangnya sekarang kartun ini sudah ditayangkan lagi, mungkin terkalahkan dengan banyaknya FTV dan acara musik yang semakin ngga jelas manfaatnya.

2.      Ghost at School

Ini dia kartun yang sering bikin mama marah-marah karena jadi susah disuruh belajar waktu SD. Kartun ini kalau ngga salah pernah ditayangin di TV7 setelah maghrib setiap senin sampai jumat.
Ghost at School bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Satsuki yang baru pindah ke kampung halaman mendiang ibunya bersama ayah dan adiknya Keiichirou. Di hari pertama mereka sekolah, Satsuki, Keichirou, Hajime, Reo, dan Momoko masuk ke gedung sekolah lama dan karena ulah mereka, semua hantu yang disegel lepas, termasuk salah satu iblis menyeramkan bernama Amanojaku. Ternyata mereka baru mengetahui kalau dulu yang menyegel hantu-hantu itu adalah ibu Satsuki, dan Satsuki menemukan diary milik ibunya yang bernama Ghost Journal, berisi tentang semua informasi tentang hantu di kota itu dan cara menyegelnya. Satsuki berusaha menyegel Amanojaku, tapi karena pohon besar di belakang gedung sekolah lama yang seharusnya dijadikan tempat penyegelan sudah ditebang, Amanojaku malah tersegel di tubuh Kaya, kucing hitam milik Satsuki dan Keiichirou.
Sejak saat itu, petualangan Satsuki dan kawan-kawan untuk menyegel semua hantu di kota dimulai, bermodalkan buku catatan dari ibunya, mereka bersama Amanojaku menemui hantu-hantu aneh yang ada di kota itu. Awalnya Amanojaku terlalu gengsi buat bekerja sama dengan manusia, dia tidak tertarik sama sekali untuk membantu, tapi seiring berjalannya waktu dan karena selalu diperlakukan baik oleh Keiichirou, Amanojaku diem-diem ngebantuin dengan ngasih petunjuk-petunjuk berdasarkan pengalamannya sebagai hantu. Karakter-karakter bocah penakluk hantu dari kartun ini adalah:
a.       Satsuki Miyanoshita, anak perempuan yang sangat pemberani dan kuat. Dia pindah ke kampung halaman alm. ibunya bersama adik dan ayahnya. Dia merasa bertanggung jawab untuk menyegel kembali hantu-hantu yang sudah disegel ibunya dulu.
b.      Keiichirou Miyanoshita, Adik dari Satsuki. Satu sekolah dengan Satsuki dan yang lain tapi masih kelas 1 SD. Berbeda dengan kakaknya, Keiichirou justru cengeng dan sangat penakut.
c.       Hajime Aoyama, dia kerap membantu untuk membasmi hantu, cukup berani dan bisa diandalkanlah walaupun terkadang pengecut, dan tidak hanya sekali dua kali ia menyelamatkan Satsuki dari serangan hantu. Hajime anak yang iseng, tetapi diam-diam peduli dengan Satsuki.
d.      Reo (Leo) Kakinoki, sangat terobsesi dengandunia supranatural dan paranormal. Dia juga menyebut-nyebut dirinya sebagai peneliti paranormal.  Meskipun berusaha untuk menjadi pemberani  tetep aja sebenarnya dia pengecut, sama seperti sahabatnya Hajime.
e.       Momoko Koigakubo, siswi kelas 6 SD yang dewasa, baik, ramah dan sopan. Momoko sepertinya memiliki kekuatan untuk merasakan hal-hal gaib. Dan ternyata sebelum sebelum meninggal, ibu Satsuki sempat berkenalan dengan momoko saat dirawat di rumah sakit yang sama. Mungkin karena itu Momoko merasa sudah lama dekat dengan Satskui walaupun baru kenal.

Karena berasal dari Jepang, hantu-hantunya juga kebanyakan berasal dari legenda Jepang. Tapi walaupun ngga kenal sama hantunya, kartun ini tetep menyeramkan sih kalau ditonton saat masih kecil. Bikin ngga mau disuruh ke warung sama mama buat beli minyak goreng kalo udah lewat maghrib, hehe.

3.        Tokyo Mew Mew

Pertama kali nonton kartun ini sebenarnya saat kelas 1 SMP, inget banget lagi awal-awalnya cinta monyet. Lihat karakter Ichigo yang bisa dekat sama anak se-populer Aoyama itu seperti ngerasain sendiri. So sweet!
Jadi, Tokyo Mew Mew ini adalah manga dan anime shōjo yang ditulis oleh Reiko Yoshida dan diilustrasikan oleh Mia Ikumi. Manga ini juga dijadikan TV series yang diproduseri oleh Studio Pierrot dan Nippon Animation. Versi lainnya adalah Mew Mew Power. Anime ini juga ada sekuel kedua yang berjudul Tokyo Mew Mew: A La Mode.
Tokyo Mew Mew adalah sebuah kelompok pemberantas kejahatan yang beranggotakan 5 orang gadis,diantaranya:
a.       Ichigo Momomiya, seorang gadis berumur 13 tahun yang menjadi pemimpin dari Tokyo Mew Mew.Selain baik hati,dia juga bertanggung jawab.Ia mempunyai peliharaan yang berupa bola berbulu berwarna pink,dinamainya Masha.Kekuatannya ketika berubah menjadi superhero adalah kucing Iriomote.
b.      Mint Aizawa, seorang gadis sombong yang menjadi anggota kedua Tokyo Mew Mew.Biarpun ia sombong,sebenarnya ia sangat baik hati.Kekuatannya ketika berubah menjadi superhero adalah burung Lorikeet.
c.       Lettuce Midorikawa, gadis ceroboh dan tidak percaya diri ini menjadi anggota Tokyo Mew Mew yang ketiga.Sifatnya yang tidak percaya diri ini menyebabkan ia tidak dapat menunjukkan kekuatan aslinya yang sangat hebat.Ketika ia berubah menjadi superhero kekuatannya adalah lumba-lumba.
d.      Pudding Fong, anak piatu yang mempunyai banyak sekali adik.Ia menjadi anggota Tokyo Mew Mew yang keempat. Sifatnya yang lincah dan rajin membuatnya memiliki DNA monyet.
e.       Zakuro Fujiwara, seorang model yang terkenal. Ia menjadi anggota Tokyo Mew Mew yang kelima. Zakuro adalah orang yang pendiam dan lembut sehingga ia disukai oleh seluruh anggota Tokyo Mew Mew. Ketika ia berubah menjadi superhero,kekuatannya adalah serigala.

Tugas dari Tokyo Mew Mew adalah menghancurkan alien yang ingin menguasai bumi dengan dibekali kekuatan khusus oleh Shirogane dan Keichiro.

4.        Hachi (Lebah Madu)
Hachi adalah seekor lebah yang terpisah dari ibunya sejak berupa telur. Hachi mulai mengembara mencari  ibunya. Dari ketemu semut, katak sampai ular hanya untuk bertemu ibunya. Yang selalu terngiang itu adalah soundtracknya, hachi anak yang sebatang kara pergi mencari ibunya....

5.        Chibi Maruko Chan
Kartun ini menceritakan tentang gadis kecil bernama Maruko yang duduk dikelas 3 SD dan berumur 9 tahun. Tubuhnya mungil, berambut  pendek, berponi dan berpipi merah.  Kisahnya bertemakan komedi tentang kehidupan sehari-hari anak SD. Maruko mempunyai ayah bernama Hiroshi Sakura, Ibu bernama Sumire Sakura, Kakak bernama  Sakiko Sakura dan kakeknya yang bernama Tomozou Sakura.




Referensi:

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM / NO OFFENCE
- Please Respect Author -

--- GoDian --