Maksimalkan Smartphone Anda



Saat ini pengguna dimanjakan dengan berbagai fitur ponsel pintar yang tentu saja memudahkan berbagai aktivitas yang dilakukan. Saat ini para vendor berlomba-lomba untuk mengenalkan teknologi-teknologi terbaru yang melekat pada sebuah ponsel. Berikut ini adalah 10 fitur yang wajib dimiliki ponsel pintar guna memenuhi kebutuhan pengguna saat ini:
1.      Daya Tahan Baterai
Semakin canggih teknologi yang ditawarkan sebuah ponsel, semakin boros pula daya tahan baterainya. Saat ini terdapat aplikasi serta cara-cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan baterai gadget anda. Namun semua kembali kepada kapasitas dari baterai tersebut yang akan benar-benar mempengaruhi daya tahannya. Beberapa smartphone yang memiliki daya tahan baterai yang baik adalah Galaxy Note 3 memiliki daya tahan 12-16 jam, iPhone 5S sekitar 10 jam dan Samsung Galaxy S4 sekitar 9 jam.

2.      Kecepatan Prosesor
Kecepatan prosesor saat ini masih menjadi perlombaan para pembuat smartphone. Saat ini iPhone 5S adalah smartphone tercepat. Chip A7 yang dimiliki smartphone ini lebih cepat dibandingkan pesaingnya.

3.      Layar Jernih
Layar yang jenih memang turut serta dalam mempengaruhi pemilihan smartphone saat ini. Pengguna tidak akan memilih smartphone dengan layar yang jelek, karena akan sangat tidak nyaman untuk digunakan. Menikmati media di smartphone sama pentingnya dengan gunanya sebagai alat komunikasi. Anda dapat menonton film, bermain game dan melihat foto pada layar smartphone dan semua pengguna menginginkan layar yang jernih 

4.      Kamera
Anda tidak perlu menjadi fotografer profesional untuk melihat perbedaan antara kamera ponsel modern dengan ponsel lama. Kecanggihan kamera smartphone saat ini sangat memudahkan kita dalam memotret si berbagai momen sehingga anda tidak perlu lagi berat-berat membawa kamera digital atau kamera profesional lainnya. ponsel dengan fitur kamera terbaik saat ini adalah Nokia Lumia 1020 dengan lensa elit ZEISS dengan kekuatan 41 megapiksel.

5.      NFC (Near Field Communications)
Fitur ini memungkinkan smartphone mengirimkan data ke ponsel lain dan tablet di sekitarnya. Fitur ini berguna untuk berbagi gambar dan musik, bahkan dapat digunakan untuk membayar di toko dan restoran. Sebagian besar smartphone Android dan Windows menawarkan fitur ini, kecuali produk Apple.

6.      Fitur bekerja serempak (multitasking)
Fitur ini memungkinkan anda untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu. Karena dengan bertambahnya kebutuhan pengguna maka sebuah ponsel akan dianggap kurang kinerjanya jika hanya dapat  menjalankan satu aplikasi pada ponsel. Fitur ini tersedia di Samsung Galaxy, LG G2, Optimus dan Enact.

7.      Ruang penyimpanan
Sebagian besar smartphone memiliki kapasitas penyimpanan antara 16 hingga 32 GB. Penyimpanan yang besar adalah sesuatu yang baik, namun saat ini Anda dapat memanfaatkan fitur cloud untuk menghemat penyimpanan.

8.      Remote inframerah
Saat ini terdapat fitur pada smartphone yang dapat menjadi remote televisi, di antaranya adalah HTC dan Samsung Galaxy S4.

9.      Sensor sidik jari
Saat ini Apple telah memperkenalkan sensor sidik jari. Fitur ini tidak benar-benar aman, namun dapat menghemat waktu Anda jika dibandingkan fitur keamanan menggunakan password.

10.  Pengisian baterai nirkabel
Fitur ini berguna bagi anda yang tidak menginginkan kabel terpasang di ponsel. Pengisian baterai secara nirkabel dikatakan benar-benar aman.

            Fitur-fitur yang tersedia pada ponsel akan percuma jika anda tidak benar-benar mampu dalam memaksimalkan ponsel tersebut. Berikut adalah tips yang dapat anda coba untuk memaksimalkan kinerja smartphone anda:
A.      Smartphone dan PC Tablet Android
·       Mengamankan Smartphone dan Pc Tablet Android
Kebanyakan perangkat Smartphone dan Pc Tablet kini sudah mengadopsi teknologi Touchscreen atau layar sentuh, kemudian ketika anda menaruhnya disaku celana atau baju tidak menutup kemungkinan jika respon dari perangkat tersebut akan bekerja dan melakukan aktivitas apapun secara random. Jadi ada baiknya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang terjadi secara tidak sengaja, anda mengunci perangkat mobile tersebut dengan fasilitas pengaman yang tersedia dari perangkat mobile tersebut atau juga anda bisa mengunduh berbagai aplikasi pengamanan dari Google Play Store. 
·       Paket Internet
Perangkat mobile anda harus dilengkapi dengan paket internet untuk terus dapat tersinkronisasi dengan duni maya baik itu melalui sosial media atau media – media lainnya. Karena tanpa paket internet gadget anda tidak akan maksimal penggunaannya dan hanya akan seperti ponsel biasa.
·       Aplikasi Cleaner
Aplikasi Cleaner bisa menjadi faktor guna mendukung memaksimalkan kinerja dari Smartphone atau Pc Tablet Android, karena dengan aplikasi ini anda dapat menghapus semua cache dan history pada browser anda secara otomatis. Agar performa browser anda tetap pada performa terbaik.
·       Underclock
Baterai boros adalah masalah yang selalu dijumpai oleh setiap pengguna Smartphone dan Pc Tablet. untuk menanggulangi masalah tersebut anda dapat memanfaatkan fitur UnderClock yang bisa anda gunakan secara langsung dari menu perangkat anda.

B.       iPhone dan iPad
·       Akses Langsung ke Apps
Ketika iPad dan iPhone dalam keadaan terkunci, ada kalanya muncul notifikasi baru. Kebanyakan para pengguna dua gadget tersebut harus membuka, slide to open, perangkatnya untuk mengetahui notifikasi itu. Namun pengguna iPad dan iPhone hanya perlu swipe dari kiri ke kanan tepat di icon notifikasinya untuk mengarah langsung ke aplikasi yang bersangkutan.
·       Tap to scroll up
Tapping atau menyentuh status bar yang terletak di bagian atas akan memudahkan anda untuk melihat sesuatu di jejaring sosial yang jauh. Status bar ini terletak di bagian paling atas layar, di tempat yang sama atau tempat penempatan icon jam dan baterai. Fungsi juga berlaku untuk browser, email, contacts dan beberapa aplikasi lain yang berjumlah banyak.
·       Split keyboard
Pengguna perangkat tablet satu ini dapat menekan papan keyboard dan menggesernya ke bagian tepi. Hal tersebut juga dapat dilakukan dengan cara menyentuh bagian keyboard sekaligus menekan icon keyboard-nya yang terletak di bagian kanan bawah kemudian memilih menu Split. Cara ini dapat memungkinkan pengguna iPad dapat mengetik dengan menggunakan dua ibu jari layaknya mengoperasikan smartphone.
Ada pula pilihan menu Unlock yang berfungsi untuk menggeser keyboard dengan cepat ke atas atau ke bawah. Fungsi ini hanya berlaku untuk iPad.
·       Berpindah-pindah aplikasi dengan cepat
Untuk dapat berpindah aplikasi tanpa harus mengakses home Screen dapat dilakukan dengan cara double tapping atau mengetuk dua kali pada tombol Home di bawah layar dan akan muncul tray berisi icon aplikasi-aplikasi yang ada di dalam iPad.
Selain itu, untuk dapat memunculkan aplikasi tray, Anda dapat menaruh empat jari di layar dan swipe ke atas secara bersamaan.
·       Lebih mudah membaca situs internet
Untuk dapat memaksimalkan layar agar dapat menampilkan tampilan suatu website dalam ukuran yang nyaman untuk dibaca, pengguna perangkat Apple ini dapat menekan tombol Reader di URL bar yang terletak di bagian atas laman internet.
Dengan menekan tombol tersebut, maka Anda dapat dengan mudah membaca teks atau konten dari situs yang bersangkutan. Fungsi ini juga dapat digunakan untuk menyingkirkan iklan yang dipunyai situs bersangkutan.

Sumber&Referensi:



0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM / NO OFFENCE
- Please Respect Author -

--- GoDian --