Tips Memilih Tas Original



Setiap wanita pasti ingin cantik. Tampil menarik dan menawan merupakan dambaan setiap wanita. Seorang wanita bahkan rela merogoh kocek dalam demi tampil menarik. Salah satu yang menjadi andalan dalam berpenampilan adalah tas.
Ada sebagian orang yang rela menghabiskan uangnya dalam membeli tas branded original internasional untuk bisa mendapatkan kepuasan dari tas tersebut. Sebagian orang lain yang belum mampu mendapatkan tas original memilih untuk membeli barang tiruan atau sering disebut barang KW. Namun sebagian orang lainnya lebih memilih untuk membeli tas tidak bermerek daripada harus menggunakan barang tiruan dalam bergaya. Mereka beranggapan, lebih baik membeli tas buatan dalam negeri daripada tas KW, selain memiliki kualitas yang baik oke tas dalam negeri juga dijamin keasliannya.
Produk-produk yang terdapat di pasaran memiliki beberapa tingkatan atau status seperti berikut.
·         Original
Jelas, produk dengan kualitas ini adalah produk yang asli 100% atau dengan kata lain langsung dibuat oleh pihak yang bersangkutan. Baik mengenai material maupun Spare Partnya di import langsung dari produsen asalnya.
·         KW Super
Produk dengan kualitas ini bisa dikatakan “hampir setara” dengan barang aslinya (original) 95-99%. Bahkan ada beberapa produk yang menggunakan material yang sama. Perbedaan mendasar dari KW Super dengan KW-KW yang lain adalah kualitas dan produk dengan kualitas ini ‘pasti’ ada bagian originalnya, serta memiliki hasil produksi yang halus/ tidak kasar materialnya.
·         KW1
Kualitasnya lumayan signifikan dibanding KW2 apalagi KW3. Sama dengan KW, produk dengan kualitas ini hampir mirip dengan originalnya 90%. Saat ini produk dengan kualitas ini adalah yang paling banyak diminati di pasar. Kualitasnya yang sudah lebih dari cukup, desainnya yg bermacam-macam, serta harganya yang terjangkau adalah beberapa alasannya.
·         KW2
Ini merupakan kualitas terendah dari dari suatu produk. Bahkan kita pernah pula beberapa kali mendengar masih ada kualitas di bawah KW2, yaitu KW3. Pada dasarnya, KW2 dibuat oleh pihak ketiga, dengan material yg jauh di bawah Original. Perlu jadi catatan pula, produk dengan kualitas ini tidak ada bagian originalnya, karena kebanyakan dari produk ini adalah “mengarang” alias replika atau hanya jiplakan belaka.

            Saat ini banyak oknum penjual yang mengatakan suatu barang adalah asli padahal bukan. Oleh karena itu saya  akan memberikan penjelasan mengenai perbedaan tas Bermerek dengan Tas Kw 1 dan 2 versi grosirtasmurah.co.id. Dan apa yang menyebabkan perbedaan harga yang begitu jauh,sehingga konsumen bisa mendapatkan penjelasan yang sebenar-benarnya untuk bisa memutuskan harus membeli tas kategori yang mana serta tidak mudah dibohongi penjual.
1.      Bahan Utama
Tas Bermerek menggunakan bahan dengan kwalitas lebih baik secara penggunaan benang yang digunakan, teknik pertenunannya, finising proses, coating bawah kain menggunakan plastik/pvc/coating fresh order atau baru, bukan hasil daur ulang sehingga hasilnya lebih solid, water proof, water repelent, tidak mudah sobek dan tidak mudah pecah pada bagian lateks atau coating bawah kain nya.
Tas Kw menggunakan bahan baku yang sama atau hampir sama atau mirip dengan Tas Bermerek yang tentunya banyak hal-hal yang di kurangi dalam proses produksinya baik mulai proses Spinning, Weaving sampai dengan proses Finisingnya seperti proses coating lapisan dalam menggunakan bahan plastik/PVC daur ulang sehingga hasilnya berbeda baik di gramasi, handling, maupun ketahan air dan mudah pecah latek/bagian coatingnya sewaktu di pakai, tetal benang per inci yang lebih sedikit sehingga konstruksi anyamannya mudah sobek penggunaan zat warna yang lebih murah sehingga mudah pudar warnanya dll.
Banyak orang tidak menyadari akan hal ini terutama jika tas yang di buat di lapis dengan bahan lain sehingga tidak keliatan kekurangan dari tas Kw ini tetapi kalau kita amati lebih lanjut baru kita akan menyadari akan kekurangan dan perbedaan nya.
2.      Bahan Lapisan Dalam
Tas bermerek menggunakan bahan lapisan dalam hampir semua bagiannya dan bahan yang di gunakan biasanya adalah bahan yang lebih tebal dan kuat seperti torin, saten dll.
Tas Kw jarang sekali menggunakan lapisan dalam dan seandainya menggunakan pelapis pun bahan yang digunakan adalah bahan dengan kwalitas yang lebih murah Hal  ini akan berakibat pada harga yang bisa lebih murah karena ada komponen bahan baku yang di kurangi dan penampakan dalam tas akan keliatan tidak rapih, hal ini tidak banyak di sadari oleh konsumen karena bahan lapis terletak di dalam tas sehingga jarang di perhatikan oleh konsumen sewaktu membeli tas, karena banyak dari konsumen kita berfokus pada tampilan luar dari tas yang akan di beli.
3.      Teknik Jahitan
Tas Bermerek menggunakan teknik jaitan yang teliti dan lebih kuat baik kerapian, jarak stik antar benang, jenis benang yang digunakan. 
Tas Kw teknik jaitnya asal-asalan,jarak stik antar benang renggang jenis benang yang di gunakan dengan kwalitas yg lebih rendah.
Hal ini menyebabkan tas mudah robek dan ongkos jait tas Kw yang jauh lebih murah dibandingkan dengan tas bermerek.
4.      Resleting
Tas Bermerek menggunakan bahan resleting dengan bahan baku yang lebih kuat, tetal benang anyaman/rajut yang lebih rapat, teknik anyaman yang lebih kuat.
Tas Kw menggunakan bahan baku resleting dengan bahan baku yang lebih murah tetal benang yang lebih renggang dan teknik anyaman biasa. Hal ini menyebabkan resleting cepat robek dan sering macet sewaktu di pakai.
Banyak konsumen tidak menyadari akan hal ini, konsumen akan menyadari hal ini jika tas yang di pakai resletingnnya sobek atau macet.
5.      Kepala Resleting
Tas Bermerek menggunakan kepala resleting dengan bahan baku logam yang lebih kuat dan spesial order di tandai dengan adanya logo atau identitas dari merk tersebut dan juga sering kali menggunakan ukuran kepala resleting ukuran yang lebih besar,ukuran 8 atau 10.
Tas Kw menggunakan resleting yang di beli di pasaran yang tentunya bahan baku dan kualitas yang digunakan biasa biasa aja dan seringkali ukuran yang di gunakan adalah kepala resleting dengan kepala 5.
Hak ini menyebabkan harga Kepala Resleting Kw harganya jauh lebih murah dari kepala resleting bermerek.
6.      Busa Punggung
Kebanyakan atau sebagian besar dari tas bermerek menggunakan busa punggung baik polyfoam maupun busa sehingga nyaman dan empuk sewaktu di pakaibahkan ada dari sebagian dari tas bermerek menggunakan busa punggung yang di embos sehingga penampakannya lebih elegan dan lebih nyaman di pakai.
Tas Kw jarang sekali menggunakan busa punggung. Hal ini menyebabkan tas kw lebih murah dan lebih tipis penampakannya sewaktu di pakai dan juga menyebabkan bagian punngung  mudah robek karena hanya satu lapis bahan yang dipakai. 
7.      Strip/Bungkus antar Sambungan
Tas Bermerek menggunakan strip atau bungkus antar sambungan bagian tas yang di jait sehingga penampakannya akan lebih rapis dan menambah kekuatan dari jaitan tas antar sambungan dan bahan strip yang di gunakan adalah bahan strip dengan kwalitas yang lebih baik dan lebih kuat.
Tas Kw jarang sekali menggunakan strip atau bungkus antar sambungannya seandainya menggunakan strip pun hanya bagian atas atau bagian yang keliatan saja kadang hanya setengan bagian atas saja yang di kasih strip.
Hal  ini menyebabkan penampakan tas kw tidak rapih karena akan keliatan sambungan antar bagiannya,jaitan antar sambungan yang mudah sobek karena cuma satu kali di jait dan tentunya harga yang lebih murah karena ada komponen yang di kurangi.
8.      Webbing
Tas bermerek menggunakan webbing atau tali tas dengan kwalitas bahan baku anyaman/rajutan,tetal benang dan teknik rajut yang lebih kuat dan lebih baik.
Tas kw menggunakan webbing dengan bahan baku,anyaman tetal benang dan teknik rajut biasa biasa saja dan banyak effisiensi dan penggurangan baik dari bahan baku maupun teknik pengerjaannya. Hal ini menyebabkan webbing atau tali gampang robek atau lepas sewaktu di pakai.
9.      Slot/Ring Jalan/Aksesoris Plastik
Tas bermerek menggunakan bahan baku untuk aksesoris Asetal atau PVC atau Biji Plastik murni bukan biji plastik daur ulang bahkan sebagian tas bermerek menggunakan logo atau tulisan dari merk mereka yang biaya produksinya lumayan mahal terutama untuk cetakan atau molding nya.
Tas kw hanya menggunakan aksesoris yang ada di pasaran tanpa merek yang harganya jauh lebih murah dari aksesoris tas bermerek. Hal ini menyebabkan kaitan atau fungsi aksesoris gampang pecah atau patah.
10.  Sablon/Bordir
Tas bermerek menggunakan bahan baku, matrial dan teknik sablon yang berkulitas sehingga sablon yang tahan lama dan penampakan yang lebih hidup dan untuk teknik border-pun sticing yang di gunakan lebih rapat dan solid sehingga bordiran yang di hasilkan lebih kuat solid dan nampak lebih hidup.
Tas kw menggunakan bahan baku, matrial dan teknik sablon yang lebih murah sehingga hasilnya sablon mudah lepas atau pudar warnanya.

            Sekian, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja!


Referensi:

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM / NO OFFENCE
- Please Respect Author -

--- GoDian --